19 August 2007

Syarat dan Ketentuan


Untuk menjaga kelancaran dan ketertiban dan untuk mencegah munculnya ekses negatif maka terdapat beberapa ketentuan dan syarat posting tulisan sebagai berikut:

  1. Asesibilitas Blog.
    Blog ini dapat dibaca oleh semua orang yang sedang mengakses internet. Namun apabila kelak mayoritas anggota ingin menjadikannya private "hanya untuk dibaca anggota," setting-nya dapat dengan mudah diganti.
  2. Tujuan Blog.
    Blog ini bertujuan untuk menjalin kesehatian dan kebersamaan komunitas PMK Melisia Christi dan semua alumninya. Karena itu isi tulisan dan/atau gambar harus sesuai dengan prinsip kasih yang Alkitab ajarkan, yaitu untuk saling mendoakan, menasihati, membangun, dan menumbuhkan. Tulisan dan/atau gambar yang tidak sesuai dengan tujuan ini atau yang melanggar batas-batas kesopanan dan etika umum akan dihapus (oleh moderator).
  3. Syarat dan Keanggotaan Blog.
    Setiap orang dapat memberikan komentar pada pada tulisan yang diposting. Mohon menuliskan nama jelas (bukan samaran) dan angkatan kuliah (S1) agar kita semakin mengenal. Komentar/tanggapan yang melanggar aturan dan norma umum akan dihapus.
    Syarat untuk menjadi anggota sangat mudah yaitu Anda harus sudah terdaftar sebagai anggota dalam mailinglist pmkmelisiachristi@yahoogroups.com (atau kontak kami di http://groups.yahoo.com/group/pmkmelisiachristi ) dan kemudian mengajukan permohonan menjadi anggota Blog PMK Melisia Christi. Kami akan segera mengirimkan form data pribadi alumni PMK Melisia Christi untuk diisi. Segera setelah kami mendapatkan form yang sudah diisi, kami akan mengirimkan undangan untuk bergabung di blog PMK Melisia Christi ini. Dengan demikian kami mengharapkan sekaligus dapat mendata alumni PMK Melisia Christi. Data pribadi yang dikirimkan akan kami jaga kerahasiaannya dan tidak akan diberikan kepada siapapun tanpa seizin yang bersangkutan.
    Pengurus, anggota, dan alumni PMK Melisia Christi yang ingin menjadi anggota blog ini tidak diperkenankan menggunakan nama samaran tetapi harus menggunakan nama (user name) yang sesungguhnya sehingga seluruh anggota komunitas ini kian saling mengenal satu dengan yang lain.
  4. Penanggungjawab Isi Tulisan dan/atau Gambar
    Akurasi tulisan beserta seluruh dampak tulisan dan/atau gambar yang muncul sepenuhnya menjadi tanggung jawab anggota yang melakukan posting. Ini berarti segala bentuk posting tulisan dan/atau gambar bersifat subyektif (hanya mewakili anggota yang posting) sehingga sama sekali tidak mewakili pendapat PMK Melisia Christi dan/atau Yayasan Panji Mulya dan/atau Moderator dan/atau anggota yang lain. Dengan demikian PMK Melisia Christi dan/atau Yayasan Panji Mulya dan /atau Moderator sama sekali tidak tidak bertanggung jawab dan tidak terkait dari segala macam tindakan/tuntutan hukum yang mungkin muncul sebagai akibat tulisan dan/atau gambar yang diposting anggota tersebut.
  5. Sanksi Keanggotaan.
    Anggota yang dengan sengaja melakukan posting tulisan dan/atau gambar yang bertentangan dengan ketentuan di atas akan dikeluarkan dari keanggotaan.
  6. Hak dan Kewenangan Moderator.
    a. Moderator sepenuhnya berhak melakukan editing setiap tulisan dan/atau gambar yang diposting untuk tujuan etis dan estetis.
    b. Moderator sepenuhnya berhak menghapus posting tulisan dan/atau gambar yang dianggap tidak sesuai dengan tujuan pembuatan blog ini.
    c. Moderator sepenuhnya berhak membatalkan keanggotaan seseorang setelah memberikan satu kali peringatan.
  7. Syarat dan Ketentuan Lain.
    Syarat dan ketentuan lainnya akan ditambahkan apabila dipandang perlu.

Kendati tampaknya ada begitu banyak peraturan, kami percaya komunitas ini tidak akan terganggu karena itu semua untuk kebaikan kita semua. Kami berharap nantinya segenap alumni, pengurus dan anggota PMK Melisia Christi dapat banyak berbagi kisah hidup, tulisan (puisi, ide-ide, pengalaman hidup, sapaan, harapan, kritik, saran, dkknya) dan komentar atau tanggapan yang membangun.

No comments: