29 August 2007

1981 - 2. Natal "YESUS, Natal dan Aku"

Sayang sekali koleksi foto untuk natal tahun 1980 (3 bulan setelah MC lahir) tidak ada (atau waktu itu memang tidak ada natalan?). Selain retret regenerasi pertama, peristiwa yang terdokumentasi tahun ini adalah perayaan Natal "YESUS, natal dan aku." Dapat dikatakan inilah hasil pelayanan kepengurusan yang pertama. Perayaan natal menjadi penghubung antara Tuhan Yesus dan aku. Kiranya semangat perayaan Natal pertama ini terus menggema dalam hidup setiap alumni yang pernah terlibat dalam acara ini sehingga di mana pun mereka berada, Yesus terus dirajakan di dalam dan melalui hidup mereka dan hidup kita sekalian.

Perayaan yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Desember 1981 ini menggunakan ruang di Asrama Realino, Mrican. Sekarang ini ruang tersebut menjadi ruang kelas yang untuk Program Studi S2 Kajian Bahasa Inggris dan Ilmu Religi dan Budaya - Universitas Sanata Dharma.

Dekor Natal yang bersahaja. Tidak tahu siapa yang membuatnya, tetapi setelah lebih dari 26 tahun, sekarang dikenang lagi. Mungkin ini baru 'promosi' hidup yang melayani TUHAN kali ya? Banyak tokoh-tokoh dalam Alkitab (para nabi, rasul, raja, dst) yang hidup dan karya mereka terus dikenang dan dijadikan tuntunan dan peringatan menembusi ribuan tahun, ratusan generasi dan melintasi berbagai batas-batas budaya: just because mereka melayani TUHAN yang kekal. Mereka hidup untuk TUHAN sehingga TUHAN berkenan menggunakan hidup mereka yang singkat untuk menjamah dan menjadi berkat bagi orang lain di sepanjang masa. Sementara itu tentu ada begitu banyak orang-orang yang secara materi dan kedudukan jauh lebih 'sukses' menurut ukuran dunia, tetapi hilang tanpa bekas entah kemana di telan sejarah. Mereka hidup untuk diri sendiri dan karena itu setelah mati, mereka hilang begitu saja (bdk. Mazmur 49:21 dan jangan kaget karenanya).


Hanya Pak Leo Sugoto yang kami kenal di sini. Sementara itu yang membawa kamera, wajahnya sering terlihat di berbagai acara, tetapi kami belum mengenalnya. Demikian juga dengan 2 wanita yang membacakan puisi (?), siapa dan di mana mereka ya?


Yang ini pasti anggota, so jelas kami tidak tahu siapa dan di mana mereka saat ini? Mungkin ada alumni lain yang mengenal dan mengetahui keberadaan mereka?



Lagu apa yang sedang dinyanyikan saat itu? Apakah ada di antara alumni yang tergabung dalam vokal grup ini mengingatnya? Satu-satunya alumni yang kami kenal sepertinya Ibu Vivi Setiawan (paling kiri). Duet gitarisnya siapa ya? Ada yang bisa memberikan informasi?


Dari dulu sampai sekarang, hobi foto-foto tak akan pernah berubah.


Ini mungkin panitia kali ya? Gaya Pak Yendra (belakang paling kanan) boleh jugaaa hehehe...

3 comments:

Anonymous said...

Di Ohoto terakhir yg ada saya, sebelah saya Mr Alex, dari kiri kekanan antara laig 1.Titius Susanto alias kwang Seng, 3. Sukianto alian sau Chuan
Barisan Cewek..kiri 1. Yanti, yang tengah baju biru klu tdk salah Linda

Persaudaraan Mahasiswa Kristiani Melisia Christi said...

Haloha, yang kasih tanggapan ini Ko Yendra ya?
Punya nomor atau email untuk kontak mereka kah? Syukur-syukur Ko Yendra bisa informasikan situs kita ini ke mereka.
Thanks untuk infonya.

Anonymous said...

Yang banyak tahu riwayat Foto zaman doeloe ini, antara lain Alex Pareira(Ketua MC beberapa angkatan hampir menyaingi P Harto He he he),Yanti(Mantan pacar Alex P he he) Cik Linda, Susy, Hamin, Vivi, Leo, Inta bisa bantu menghubungi orang penting tsb he he he, email Alex P. xanderprc@yahoo.com