01 July 2008

Nonton Bareng Ala MC

Hari Kamis, 26 Juni 2008 MC ngadain nonton bareng lho. PU kali ini dimulai pada pukul 17.30 supaya tidak kemalaman. Pertama-tama dimulai dengan praise and worship dg C Irva sebagai WL dan Ko Ricky sebagai singer. Saya dan Nono sempat bingung dan bertanya-tanya karena tidak ada viewer di depan (kami berpikir bahwa nontong barengnya itu dengan memakai viewer seperti pada saat paskah atau natal). Kemudian kami melihat sesuatu hal yang aneh, kenapa ada banyak laptop ya? Wah ternyata kami baru sadar kalo nontonnya menggunakan laptop haha..

Setelah praise and worship, Ko Ajung membagi kami kedalam 4 kelompok, karena laptop yang digunakan adalah 4 laptop. Wah tidak disangka-sangka, ternyata para pemilik laptop urut dengan nomor kelompoknya dan menjadi ketua kelompok. Kelompok 1 adalah Ko Aheng, kelompok 2 adalah Sisca, kelompok 3 adalah C Irva, dan kelompok 4 adalah Ko Welly. Kami pun berpencar mendekati laptop yang sesuai dengan kelompok kami. Posisi duduk kami seperti kompas. Saya masuk ke kelompok Ko Aheng. Tidak ketinggalan 2 piring snack dan minuman dibagikan di setiap kelompok. Setelah itu lampu dimatikan. Wah, komplit sekali kan seperti di bioskop sendiri lhooo. Ditambah lagi fasilitas tambahan yaitu foto-foto haha..

Semua kelompok harus memulai menonton film secara bersamaan. Oleh karena itu Ko Ajung memberikan aba-aba untuk menekan tombol start/play. Kelompok saya paling dekat dengan speaker, jadi tidak jarang saya dan Defi menutup telinga ketika suaranya sedang keras sekali hehe.. Kami menonton film mengenai Santo Fransiskus Asisi yang berjudul “Brother Sun and Sister Moon.” Sebenarnya saya agak bingung dengan judulnya haha.. Tapi film ini sangat bagus. Apalagi pemandangannya... padang rumput, bunga-bunga, langit biru, wahhh..Tuhan itu sangat berkuasa yaa..

Film ini semakin meneguhkan iman kami bahwa kami harus terus mencari Tuhan dan semakin dekat dengan-Nya seperti Fransiskus Asisi. Ia rela meninggalkan semuanya demi mencari Tuhan dan meluaskan kerajaan Allah. Bukannya mengajak kami untuk menjadi seperti dia [red: selibat], karena kalau begitu bumi akan punah (seperti yang dikatakan di film). Tetapi iman Fransiskus yang perlu kita teladani.

Demikianlah acara nobar alias nonton bareng ala MC... Meaningful dan Ceru sekali lhooo…

Thx God..
God Bless Us Alwaiss...^^


Reported by,
Novita Serafina
Ekonomi Akuntansi 2007

No comments: