22 September 2008

PU: Welcome Party


Hai.. hai teman-teman… Teman-teman datang PU tanggal 4 September 2008 kah? Nah, buat yang ga datang ato lupa apa yang dibicarain di PU minggu lalu, kami dari tim mading sudah menyiapkan review special for you.

Tema PU kita waktu itu adalah ”What To Do When You Don’t Know What To Do.” Seperti biasa, PU dimulai dengan puji-pujian. Worship Leader (WL) – nya Ce Vera dan didampingi Ce Irva dan Ko Andry sebagai singernya. Selesai pujian, kita masuk ke firman yang dibawakan oleh Kak Tari.

Mengawali firman, Kak Tari membagikan sedikit pengalamannya ketika pindah ke Singapura. Memang tidak mudah berada di lingkungan baru, beradaptasi dengan orang-orang dan budaya baru. Ketika berada di lingkungan baru, kita sering merasa bimbang dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mungkin hal ini jugalah yang dialami oleh teman-teman mahasiswa baru alias maba ketika pertama kali berada di Jogja.

Namun di atas semua itu, kita perlu menyadari bahwa Tuhan adalah sumber segala hikmat untuk melakukan sesuatu yang benar. Karenanya, jika kita merasa bimbang, satu hal yang harus dilakukan adalah datang kepada-Nya. Berada di lingkungan baru, kita juga harus cermat dalam memilih teman. Pilihlah orang-orang yang hidup di dalam Tuhan. ”Pilih komunitas yang bisa menerima kita apa adanya tetapi tidak membiarkan kita seadanya.

Hidup kita bukan sepenuhnya milik kita. Seperti tertulis di 1 Korintus 10:31 dan Rom 12:1, jika kita melakukan sesuatu, lakukanlah untuk kemuliaan Allah. Kita adalah duta-duta surga yang ditempatkan di dunia. Kita memerlukan teguran untuk mendewasakan kita. Berada di lingkungan baru, jauh dari keluarga, dan memperoleh kebebasan yang lebih luas dibandingkan dulu bisa membuat kita terkadang membuat kita lupa diri. Karenanya, perlu orang-orang yang punya otoritas untuk menegur kita.

Selesai firman, ada ritual penyambutan anak-anak baru lo.. eits, tapi bukan ritual yang macam-macam kok.. Anak-anak MC yang lama membentuk lingkaran mengelilingi anak-anak yang baru pertama kali datang ke MC dan menyanyikan lagu “Sebagai Saudara Seiman.” Kemudian anak-anak baru bergabung masuk dalam lingkaran tadi sebagai tanda mereka bergabung dalam kebersamaan da persaudaraan MC. Aih…co cwit..

Selanjutnya, kami berangkat ke lokasi pesta yang nun jauh di sana yaitu di lantai tiga. Di sana tikar telah terbentang dan dipasang lampu-lampu kecil yang membuat suasana so romantic. Acara dimulai dengan pengumuman King and Queen pilihan panitia dan peserta. Yang terpilih sebagai King and Queen versi panitia adalah Anthony dan Mayang, sedangkan versi peserta adalah Christian dan Rossy. Juga ada pengumuman panitia terheboh lho. Panitia yang Suryanto Wirawan-lah yang berhasil memboyong gelar tersebut. Congratulation for the winners!!!! Dan tentunya ada talent show dari para pemenang, gerak dan lagu dari Kings and Queens dan panitia terheboh tentunya.

Dalam acara welcome party, juga dibagikan CD NCD serta foto 4R dan ukuran dompet. Kita juga ga lupa merayakan ultah salah satu teman kita lo, Ko Aheng, dengan menyanyikan lagu Happy Birthday. Kebersamaan malam itu pastinya tidak akan terlupakan. Juga roti bakar dan es blewahnya.. hahaha..

Well, sekian review dari tim mading. Pastinya ga akan seru kalo kamu ga ikut dalam keceriaan PU. Makanya jangan lupa terus datang ya ke PU,.. Selain dapat berkat lewat pikiran yang diubahkan, kamu juga bisa ikut dalam kehebohan yang terjadi.

Sampai jumpa di liputan berikutnya.. Tata n God Bless....

Reported by
Lenny Halim, Teknologi Industri 2007

Catatan:
PU: Persekutuan Umum

No comments: