30 May 2008

Camping Multikultural Campus Ministry UAJY


Hari Selasa & Rabu tanggal 27 & 28 Mei 2008 kemarin, 13 anak-anak MC ikutan Camping Multikultural di Kaliurang lho, tepatnya di Sinolewah, Kaliadem. Acara yang diikutin lebih dari 60 peserta ini pastinya ga kalah seru sama Camping Pramukanya anak-anak SD donk. Kenapa bisa begitu? Karena selain acaranya yang pasti seru n keren abis, pesertanya juga ga mau kalah keren n yang pasti juga narsis-narsis semua, hehehe... Peserta-pesertanya tuh dari berbagai komunitas yang difasilitasi oleh Campus Ministry UAJY: temen-temen dari PSSB (yang dipercayakan sebagai panitia), temen-temen dari Leaders Community (LC), dari JOY Fellowship, dari PMK Oikumene, n ga ketinggalan juga temen-temen kita dari PMK Melisia Christi (MC) donk.

Acara yang berlangsung 2 hari 1 malem ini tuh asik banget n ga ngebosenin, soalnya dari awal, suasana di Kaliadem yang udah beku kembali dicairkan oleh permainan-permainan yang dimotori sama temen-temen dari LC. Permainan diakhiri dengan pembentukan 10 kelompok yang masing-masing terdiri dari gabungan setiap Komunitas biar makin akrab satu sama laen. Abis itu tiap-tiap peserta diinstruksikan untuk membangun tendanya berdasar kelompok tenda. Buat tidur donk pastinya, namanya juga Camping masa ga pake tenda, ya ga? Setelah tenda selesai dibangun, suasana di antara peserta yang kembali membeku dicairkan lagi sama perkenalan n games-games ringan yang kali ini dipandu oleh sama temen-temen dari PMK Oikumene dalam acara “Tak Kenal Maka Tak Sayang.” Setelah semuanya saling kenal dan saling sayang, para peserta diajak berdiskusi oleh panitia melalui pemecahan sebuah konflik yang akhirnya diapresiasikan oleh masing-masing kelompok melalui nyanyian, drama, puisi, dll. Abis tu para peserta masuk ke Komunitas masing-masing untuk persiapan Multicultural Night untuk memperkenalkan dan menampilkan ciri khas dari setiap Komunitas. Acara ini dipadukan dengan api unggun yang dinyalakan oleh perwakilan dari masing-masing Komunitas dan Romo Eko. Setelah Multicultural Night selesai, panitia menyediakan jagung dan roti untuk dibakar bareng-bareng. Setelah semuanya udah pada kenyang n capek mereka langsung tepar di tenda masing-masing. Demikianlah rangkuman acara di Hari I.

Di hari II kita semua bangun jam 5 pagi, wuiiiiih yang pasti udaranya dingin buanget donk, secara di Kaliurang gitu loch. Kita bangun jam 5 pagi bukan mo ngebangunin ayam tapi kita mo “olahraga pagi untuk kesehatan” lho. Kali ini, instruktur SKJ nya langsung didatangkan dari MC (saya sendiri hehehe…) walhasil semua pada minta nambah dech, hahaha.. Abis olahraga n sehat-sehatan, para peserta langsung bersih-bersih diri plus makan yang buanyak trus langsung masuk ke kelompok masing-masing coz kita semua bakal ngikutin Outbond Games yang seru n menantang banget. Acara Outbond Games itu sendiri dibagi menjadi beberapa permainan, di antaranya ada yang namanya kaki seribu, sentuh pohon, spider web, menggapai bintang & menyusun piramid, dan yang terakhir yang ga kalah seru n pastinya menantang abis adalah berjalan seimbang di atas sebatang pohon yang panjangnya kira-kira 3 meteran tapi di bawahnya ada kolamnya, wah basah2an dech (buat yang maen), hehehe… Setelah semua permainan diselesaikan kita semua langsung mandi n makan lagi (wah, wah, wah makan trus..) ada yang melahap dua bungkus lagi (red: termasuk si penulis wakaka…). Setelah slesai makan, acara selanjutnya adalah pesan kesan & evaluasi. Eh tau ga temen-temen? Ternyata dalam evaluasi di Camping Multikultural kemarin tuh langsung diputuskan bahwa panitia Camping Multikultural tahun depan adalah PMK Melisia Christi lho, ckckckckck…. keren kan… Gak tanggung-tanggung: camping 3 hari 2 malam!!! Wah, wah, wah.. berarti ini PR buat temen2 MC semua donk, semangat yach…!!

Setelah itu peserta packing n bongkar tenda masing-masing, kemudian Romo Eko menutup acara Camping Multikultural dengan doa, dan akhirnya SAYONARA!!! Kita pulang ke Jogja dech…

Ok dech kalo gitu akhir kata buat temen-temen semua yang udah baca tulisan ini, sekian dulu yach laporan dari saya, semoga kita semua tetep semangat buat melayani Tuhan, ok..!! Jesus Bless Us always,.. Peace ah!!

Reported by
Leonardus - Teknobiologi 2003, tinggal nunggu wisuda :p

No comments: