26 September 2007

Weekend 2007: The Moment of Change (part 1)

Berikut ini adalah kisah-kisah seru Weekend PMK MC 2007.


Berduapuluh orang, 11 motor, kami tiba di lokasi penginapan sekitar jam 16.30an. Sempat ada beberapa motor yang nyasar dan didekat lokasi ada satu motor yang terpisah. Tapi akhirnya semua dapat ngumpul dengan selamat sentosa dan penuh semangat. Ban motor Aheng ada pakunya, tapi aneh bin ajaib sampai balik tidak gembos (jangan-jangan bannya dipakein ajian kebal ya Heng?)
Sembari istirahat kami nungguin pemilik penginapan siapin kasur-kasur tambahan. Ada yang segera mandi tapi ada juga oknum-oknum yang menunda mandi sampai besoknya hehehe...

Acara pertama adalah perkenalan dan keakraban yang dipandu oleh Ms. Hoki Poki (alias Yeyen). Seru dan mengundang gelak tawa karena masing-masing peserta juga diminta menggambar wajah idaman dan menceritakannya (Mohon maap, foto-foto dengan wajah idaman masih ada dilaptop Veve, jd belum bisa di upload di sini).

Setelah perkenalan dan keakraban, seharusnya makan malam, tetapi apa boleh buat, soto ayamnya belum siap, so kami semua makan snack berat: ketela goreng yang rasanya tak kalah dengan donut J'Co. Paduan rasa bumbu khas desa dengan manisnya ketela memberikan rasa yang sensasional, nendang dan 'kong' nyusss hehehe. Tak heran apabila ketela yang banyaknya hampir satu baskom nyaris punah dalam sekejab.

Setelah kenyang, kami masuk acara "The Moment of Change." Ms. Vera memimpin acara pujian dan penyembahan dan setelah itu di sambung dengan acara 'kabar sukacita tentang bagaimana mendapatkan hidup kekal.' Syukur kepada TUHAN! Acara yang dibawakan dengan banyak ilustrasi dan dalam suasana yang 'santai' ini ternyata cukup menantang setiap peserta yang mendengarkannya. Ada beberapa rekan yang meletakkan tangan di dada sebagai tanda memutuskan untuk menerima hidup kekal. Dan hampir semua meletakkan tangan di dada untuk memperbaharui janji dan hidup sebagai pemuda-pemudi yang sudah menerima hidup kekal. Kiranya TUHAN berkenan memakai moment ini untuk terus menyatakan pimpinan dan karya-Nya yang indah dalam hidup setiap peserta. Kiranya juga setiap peserta, kian menikmati dan sekaligus tidak menyia-nyiakan karya dan kasih terbesar yang Kristus telah lakukan.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.30an. So kami langsung makan malam soto ayam yang jadinya dah agak dingin (hiks) tapi tetap saja ueenakk... terbukti ada beberapa orang yang sampai nambah. Ternyata jatah beberapa teman yang mendadak tidak ikut weekend bisa menjadi sumber sukacita dan berkah bagi peserta yang ikut hehe. Nah setelah acara makan, kami langsung masuk acara api unggun. Ada wedang jahe kental yang benar-benar cocok karo hawane. Di api unggun kami sempat main-main 'gelas bertuah' yang memakan beberapa korban. Tapi sayang sekali malam itu agak gerimis, so main-mainnya dilanjutin di aula, yakni berkisah cerita-cerita lucu. Ternyata yang paling lucu adalah Mr. Andre yang tidak punya cerita lucu hahaha...

Berhubung malam juga sudah larut, sementara besok ada banyak misi yang harus diselesaikan, maka acara segera disudahi. Namun ya namanya anak-anak muda, ternyata tidak semua langsung tidur, tapi ada yang cerita-cerita di kamar, ada yang iseng ketok-ketok kamar tetangga, ada yang perang 'gas,' dan ada yang ngejar lanjut bikin laporan (hiks, bikin terharu).

Malam berlalu dengan cepat, satu persatu terlelap, dan hari Minggu tiba. Jam 06 ada doa pagi bersama. Ms. Irfa memimpin doa pagi lengkap dengan renungan dan refleksinya. Meski ini adalah pengalaman pertamanya tapi ternyata dia memimpin doa pagi dengan baik. Setelah doa pagi, ada yang menyempatkan diri mandi dulu meski dingin. Tetapi seperti pepatah bilang ada gula ada semut, ada yang mandi ada banyak yang tidak mandi. Naa, coba perhatikan baik-baik foto pagi ceria ini, Anda dapat dengan mudah mendeteksi siapa yang udah mandi dan siapa yang belum mandi (tapi tetap pede abis).
Sarapan pagi kami adalah nasi goreng telur. Dan lagi, jatah telurnya melimpah... hehe nnaak nnnaannn.
Setelah sarapan, sayang sekali Mr. Decky dan Mr. Andre pulang karena ada urusan. So kami tinggal berdelapan belas dan tetap bersemangat untuk melahap setiap tantangan outbond yang menanti. Bersemangat!!!



Outbond kali ini memperebutkan 8 stars.
Kelompok yang mengumpulkan star terbanyaklah yang akan keluar sebagai pemenangnya.
Ada 2 kelompok yang berlaga :]
Kelompok SpongeBob dikomandoi oleh Yuda beranggotakan Aheng, Aldo, Dewi, Irfa, Leni, Sandy, dan Yeyen.
Kelompok Patrick dikomandoi oleh Ongky beranggotakan Akin, Delfi, Fitri, Leo, Novita, Ricky, dan Vera.
Fasilitator & dokumentasi oleh Ajung & Welly


here we go...



No comments: